7 Search Engine vs. Google

Ingat ketika pertama kali Anda mendengar seseorang berkata pada Anda, "Kenapa tidak pakai Google saja?" Pasti tidak ingat karena besarnya dominasi Google yang sudah berlangsung sejak entah berapa lama, dan ada alasan mengapa orang lain lebih memilih Google sebagai search engine mereka daripada yang lain. Berikut ini adalah 7 search engine yang gagal menyaingi Google.

Yahoo.com
Yahoo
Yahoo! memiliki fitur prediksi pengetikan yang sangat menganggu ini. Mereka menyebutnya "search assist" dan dapat dimatikan kapan saja. Ketik 'American' dan tentu saja, 'prediksi' pertama yang muncul adalah "American Idol", "American Airlines", "American Express", "American Idol Results", and "American Eagle". Kita tidak tahu apakah memang itu yang kita cari atau merekalah yang pembayar sponsor terbesar kepada Yahoo!. Dan coba Anda lihat apa yang akan terjadi jika Anda hanya mengetik huruf 'F' dan yang muncul adalah "Facebook". Apakah itu yang Anda cari? Dan yang lebih mengejutkan, ketik huruf 'Y' dan "Youtube" akan muncul di atas "Yahoo".

MSN atau MSN.Live, atau Live Search?

Menentukan nama saja plin-plan. Dan jangan lupa tambahkan kata 'Microsoft' di bagian paling bawah halaman agar semua orang tahu siapa yang menyediakan pencarian ini. Saya hanya ingin melakukan pencarian web, tetapi ternyata disajikan hasil pencarian Money, Music dan Film yang sangat mengganggu.

Setidaknya kotak pencarian berada di tengah halaman - dan tanggal di atas kotak tersebut dapat diklik! Mengapa? Untuk membawa Anda ke pencarian "This day in history brought to you by Encarta" - orang-orang yang membenci Wikipedia. Apakah ini membantu? Sama sekali tidak.

Ask.com

Ketika membicarakan mengenai kesederhanaan, Ask.com itu bagus dan prediksi pencarian hanya akan muncul setelah huruf kedua. Selain itu Anda dapat menggunakan "Askeraser" untuk menghapus sejarah pencarian. Dan Ask.com juga memberikan Anda kesempatan untuk menambah skin sendiri.

AOL.com

AOL hanya ada dalam ingatan masa lampau ketika CD RO<>search engine oleh orang yang menggunakan account email AOL.

Altavista.com

Anda dapat menggunakan Altavista sesuka Anda. Keunikan mereka adalah fitur
international specified search, tetapi tetap saja tidak seakurat Google. Selain itu, apa yang tidak dipublikasikan Altavista adalah: mereka menggunakan engine Yahoo!. Pada dasarnya, ini hanya bagi pengguna yang menolak merk Yahoo.

Dogpile.com

Dogpile terkenal sebagai sebuah meta search engine yang menggunakan beberapa search engine sekaligys. Yang menyebalkan, jika Anda menggunakannya, Anda akan sadar bahwa Anda harus men-scroll melewati satu halaman penuh hanya untuk melewati semua sponsored link.

Excite.com
0 Responses

    Followers